PRESS RELEASE SMILE 2019

SMILE Yogyakarta Ajak Cintai Lingkungan Sejak Dini

 

Start a Movement in Our Life (SMILE) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta khususnya konsentrasi Public Relations 2016.  Bermula dari kepedulian terhadap bumi, acara ini mengangkat tema “Save the Nature for the Future”. Bekerjasama dengan IGRA Yogyakarta, SMILE sukses diselenggarakan dengan dihadiri 50 peserta dari berbagai TK/RA di Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan di Taman Kenyang Sumringah Kenyang Sumringah Jl. Langenastran Lor No. 31 Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta. Selain menjadi wadah bagi mahasiswa/i Ilmu Komunikasi untuk mengembangkan kreativitas, diharapkan acara ini juga dapat  meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan.

Puncak acara dari SMILE Yogyakarta dipandu oleh Eko Nugroho Art Class dimana anak diajarkan tentang daur ulang dengan menghias pot tanaman yang terbuat dari botol minuman plastik. Sebagai sekolah seni rupa non-formal, Eko Nugroho Art Class juga memberikan kegiatan-kegiatan seni yang bertujuan untuk mendukung aksi menjaga lingkungan hidup. Eko Nugroho Art Class dapat ditemukan di Jl. Bintaran Tengah No. 1, Mergangsan, Yogyakarta.

Antusias peserta tergambarkan oleh salah seorang siswa RA Al-Husna, Rayyan (6), yang aktif menjawab seluruh pertanyaan dan semangat belajar di acara SMILE Yogyakarta. “Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, adek-adek juga terlihat senang saat melihat sulap dan melakukan crafting” ungkap Danu Alfandi selaku ketua acara SMILE 2019

Previous Post
Santri Milenial Run dalam Media
Next Post
FOR 11: Call for Application

keyboard_arrow_up