SIARAN PERS
Untuk Segera Disiarkan

Kehadiran Berbagai Tokoh Warnai Hari Kedua Forum Pelajar Indonesia X

Jakarta, 9 Agustus 2018 – Perhelatan Forum Pelajar Indonesia (FOR) X telah memasuki hari kedua. Pada pagi hari, peserta berkunjung ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengikuti pembukaan resmi FOR X yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari beberapa instansi, seperti Pertamina, Badan Intelejen Nasional, dan Kemendikbud sendiri. Di dalam kata sambutannya, Presiden Direktur ISYF, Dinnur Garista Wirawan menyampaikan pentingnya tema FOR X tahun ini, Membangun Bersama untuk Negeri.

“Tema ini sesuai dengan budaya gotong royong yang ada di masyarakat Indonesia. Kalau pemerintah sendiri, tidak akan bisa. Kalau masyarakat sendiri juga tidak akan bisa. Jadi dua kaki harus beriringan,” tegasnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan talkshow bertema Film sebagai Media Diplomasi Budaya. Adapun pembicara yang hadir yaitu Ahmad Yani Basuki selaku Ketua Lembaga Sensor Film, aktris senior Christine Hakim, sutradara dan penulis skenario Rahabi Mandra, serta Sanggupri selaku Kepala Bidang Apresiasi dan Tenaga Perfilman Pusbangfilm. Dengan hadirnya keempat pembicara tersebut, peserta terlihat antusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan serta beberapa masukan untuk perfilman Indonesia.

Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk mengunjungi gedung DPR RI dan bertemu dengan politukus serta pemangku kebijakan seperti Rieke Diah Pitaloka. Ia saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI komisi IV bidang perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM & BUMN, standarisasi nasional.

Agenda terakhir pada hari ini adalah mendengarkan talkshow dari Argus Mahad selaku perwakilan dari CSR Pertamina di Usmar Ismail Hall. Meskipun telah menjalani aktivitas yang padat, para peserta masih tetap semangat. Semangat dan antusiasme 290 pelajar dari seluruh Indonesia di hari pertama ini memang diakui oleh para pembicara.

“Semoga peserta FOR akan lahir pemimpin masa depan yang bisa menduduki posisi penting untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi Indonesia. Saya yakin mereka bisa karena mereka anak berprestasi dan banyak hal yang dapat diperjuangkan bersama,” komentar Rieke Diah Pitaloka.

Tentang Forum Pelajar Indonesia:

Forum Pelajar Indonesia (FOR) adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Student & Youth Forum (ISYF). FOR mempertemukan 200-300 pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat dari seluruh Indonesia dengan dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah, sektor privat, media, dan lainnya. Tahun 2018 merupakan tahun ke-10 terselenggaranya FOR.Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Rizky Nugraha ([email protected]/08117321204)

keyboard_arrow_up