SIARAN PERS
Untuk Segera Disiarkan

ISYF Kembali Selenggarakan Forum Pelajar Indonesia untuk ke-10 Kalinya

Jakarta, 7 Agustus 2018 – Perhelatan akbar Forum Pelajar Indonesia (FOR) akan kembali diselenggarakan untuk yang ke-10 kalinya oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF). Kegiatan ini merupakan salah satu mata acara dari rangkaian kegiatan 1 Dekade ISYF yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Tahun ini, FOR X berlangsung pada tanggal 8-11 Agustus 2018 dengan tema “Kerja Bersama”. Kegiatan ini diikuti oleh 290 siswa SMA/SMK/MA sederajat dari 182 sekolah di 34 provinsi di Indonesia. Mereka berhasil terpilih berdasarkan seleksi video dan esai dari 1.114 pendaftar.

“Tahun ini kami mengambil tema ‘Kerja Bersama’ karena melihat pemuda kurang antusias dengan pembangunan dan kurang memiliki koneksi dengan pemerintah. Oleh karena itu, kami membuat kegiatan ini agar mereka dapat saling menyampaikan aspirasi dan bekerja sama untuk berkontribusi membangun daerahnya ,” ujar Rizky Nugraha selaku ketua pelaksana FOR X.

Selama empat hari, terdapat banyak rangkaian kegiatan yang akan dilakukan seperti mendengarkan talkshow dari para pembicara, Focus Group Discussion (FGD), cultural performance, serta kunjungan ke lembaga pemerintahan. Untuk sesi talkshow, mereka berkesempatan melakukan dialog bersama para pemimpin perusahaan, pemangku kebijakan, dan tokoh lain yang ahli di bidangnya.

Selain itu, para peserta juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran melalui sesi Focus Group Discussion (FGD). Terdapat tujuh topik yang akan dibahas oleh mereka, di antaranya kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, kota dan komunitas berkelanjutan, penanganan perubahan iklim, politik, serta digital.

“Setelah FGD, harapannya mereka dapat berkontribusi dalam proyek-proyek sosial, misalnya untuk mengatasi problematika provinsi masing-masing dan membangun komunitas yang berkelanjutan,” tutup Syafina Amorina Candini selaku fasilitator FGD untuk topik kota dan komunitas berkelanjutan.

 

 

Tentang Forum Pelajar Indonesia:

Forum Pelajar Indonesia (FOR) adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Student & Youth Forum (ISYF). FOR mempertemukan 200-300 pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat dari seluruh Indonesia dengan dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah, sektor privat, media, dan lainnya. Tahun 2018 merupakan tahun ke-10 terselenggaranya FOR.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi  Rizky Nugraha ([email protected]/08117321204)

keyboard_arrow_up