Siaran Pers ISYF Berbagi

Berbagi di Bulan Ramadhan dengan Yayasan Rumah Singgah Sekar

Jakarta, 27 Mei 2018 – Hari ini, telah berlangsung kegiatan ISYF Berbagi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan, Jakarta Utara. Dengan mengusung tema “ISYF Berbagi: Semangat Kebaikan”, anak-anak dari Yayasan Rumah Singgah Sekar ikut serta menyemarakkan jalannya acara. Yayasan Rumah Singgah Sekar sendiri merupakan sebuah yayasan yang menampung anak-anak jalanan dari berbagai latar belakang. Yayasan ini berfokus pada pemberian bantuan kepada anak terlantar dan anak jalanan melalui kegiatan pelatihan keterampilan dan beasiswa sekolah.

Kegiatan ISYF Berbagi ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan sambutan dari Rezky Nursaid selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Rangkaian 1 Dekade ISYF dan Bapak Wardoyo selaku pembina Yayasan Rumah Singgah Sekar. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan musik dari teman-teman Yayasan Rumah Singgah Sekar. Tidak hanya itu, mereka juga berbagi cerita inspiratif mengenai kehidupan, prestasi, dan masa lalu mereka.

Lia (17), seorang anak dari Yayasan Rumah Singgah Sekar bercerita tentang kehidupan masa lalunya yang tinggal di jalanan. Sehari-harinya, ia mencari rezeki dengan mengamen untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Sampai suatu hari, Yayasan Rumah Singgah Sekar datang menghampiri Lia dan menawarinya untuk bersekolah.

“Waktu itu ada tawaran dari Rumah Singgah Sekar untuk sekolah, tapi ada perjanjian sama orang tua Lia biar Lia gak ngamen lagi, dan akhirnya di-iyain,” ujar Lia membagikan ceritanya.

Selain Lia, ada pula dua anak lainnya yaitu Anan dan Fadil yang menceritakan kehidupannya. Anan dan Fadil berhasil mendapatkan beasiswa selama empat tahun untuk menuntut ilmu di Kota Pelajar yaitu Yogyakarta. Di akhir, anak-anak dari Yayasan Rumah Singgah Sekar tersebut berpesan agar di dalam hidup ini kita selalu berusaha keras dan jangan diam saja.

Setelah berbagi cerita, tepat pukul 18.00 WIB kegiatan ISYF Berbagi ditutup dengan doa dan buka puasa bersama. Setelah buka bersama, tidak lupa sesi pemberian kenang-kenangan yang diberikan dari pihak ISYF untuk Rumah Singgah Sekar. Kenang-kenangan tersebut berupa plakat, sembako untuk kebutuhan Rumah Singgah Sekar, santunan untuk 50 anak-anak binaan berupa perlengkapan penunjang sekolah dan perlengkapan ibadah, dan juga donasi yang diberikan langsung kepada Pembina Rumah Singgah Sekar.

Tentang ISYF Berbagi
Indonesia Student and Youth Forum Berbagi (ISYF Berbagi) merupakan salah satu program rangkaian kegiatan 1 Dekade ISYF. Kegiatan ini diperuntukkan bagi mereka di luar sana yang memiliki kesulitan dalam mengakses pendidikan. ISYF Berbagi hadir dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja yang membutuhkan untuk memperoleh fasilitas berupa alat-alat penunjang belajar mereka.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi
Nama              : Zanira Fachri
E-mail              : [email protected]

Supported By :

[ultimate_fancytext strings_textspeed=”35″ strings_backspeed=”0″ fancytext_strings=”Powered by
Media Officer Team ISYF”]
Previous Post
Hari Pendidikan : Mengenang Semangat Juang Ki Hajar Dewantara
Next Post
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

keyboard_arrow_up