DIRGAHAYU INDONESIA KU

73 tahun yang lalu tepatnya di hari ini, kita merdeka. Merdeka dari segala bentuk penjajahan. Merdeka dari masa perbudakan oleh bangsa colonial. Merdeka dari kejamnya kebodohan. Sejak hari itu kita telah berubah. Indonesia yang dulu dikenal sebagai negeri kecaman bangsa belanda dan jepang, berubah menjadi negeri sejati yang membela kepentingan bangsa dan kesejahteraan rakyatnya. Kita dulu pernah terpecah, dileburkan oleh bangsa asing, dihancurkan nya rumah kita, namun mereka tidak akan pernah bisa menghancurkan semangat kita.

Gejolak perubahan yang nyata sejak lahirnya Budi Utomo dulu membuat kita semua sadar kalau kita sepatutnya bersatu dalam bingkai merajut kemerdekaan kita. Bukan malah menyerang dengan kekuatan sendiri. Penyesalan atas apa yang telah terjadi tidak mungkin lagi untuk kita rajut kembali. Kita bisa bersatu, dengan bersatu segala ancaman dari luar pun tentunya akan bisa kita hadapi.

Di hari ini tinggallah kita para generasi muda, yang mempunyai tugas dan peranan dalam mempersatukan bangsa. Kita juga mempunyai amanah yang besar yaitu amanah kita terhadap tanah air untuk terus berkarya dan membangun tanah kita tercinta ini. Setiap hal kecil yang kita lakukan hari ini dapat menjadi hal yang besar nantinya ketika kita di usia tua.  Pola pikir nasionalisme sejak dini haruslah kita tanamkan agar nantinya bangsa kita tidak akan terpecah belah.

Wahai para generasi muda, perjalanan kita masih panjang, perkembangan dan pembangunan di Indonesia bisa melesat jika kalian mau berkarya tanpa pamrih, dan selalu memikirkan tentang kemajuan Indonesia,semua itu kita lakukan demi satu hal, INDONESIA YANG LEBIH BAIK.

Best Regard

Media Officer Team ISYF

[ultimate_fancytext strings_textspeed=”35″ strings_backspeed=”0″ fancytext_strings=”Powered by
Media Officer Team ISYF”]
Previous Post
Kehadiran Berbagai Tokoh Warnai Hari Kedua Forum Pelajar Indonesia X
Next Post
Korea Selatan dan Korea Utara: Saudara dalam Sejarah

No results found.
keyboard_arrow_up