3 Hadiah Spesial di Hari Ibu

      Ibu adalah sosok yang berperan penting di balik kesuksesan yang diraih oleh anak-anaknya. Setiap kesuksesan seorang anak, terselip doa dari sang ibu yang senantiasa menemani perjalanan hidup setiap individu. Untuk membalas pengorbanan seorang ibu, memberikan hadiah pada ibu di hari spesial adalah salah satu tanda terima kasih yang dapat diberikan oleh anak-anaknya.  Meskipun memberikan hadiah atau bentuk kasih sayang lainnya  dapat diutarakan kapan saja, momen seperti hari ulang tahun ibu atau Hari Ibu di tanggal 22 Desember menjadi momen yang sangat tepat untuk mengekspresikan rasa sayang pada ibu. Lantas, sudahkah kamu menemukan kado yang tepat? Berikut adalah saran hadiah spesial dengan budget minim yang dapat kamu berikan kepada ibu:

  1. Kado Cipta Karya

Sesuai namanya, kado ini sebenarnya dapat disesuaikan dengan apa yang kamu sukai atau bidang yang kamu tekuni. Misalnya, kamu suka melukis, kamu dapat memberikan lukisan karyamu sendiri dan digulung dengan pita cantik. Apabila gemar membuat prakarya, kamu dapat memberikan hasil prakaryamu pada ibu. Lain halnya bagi kamu yang suka menulis, kamu dapat memberikan surat, puisi, atau cerpen yang kamu buat sendiri. Ingat, hasil karyamu sendiri, ya! Ketahuilah bahwa apabila kita memberikan kado karya pribadi pada ibu, nilai usaha dari apa yang kita beri tersebut terlihat jauh lebih tinggi dan tulus.

  1. Mengambil Alih Tugas Ibu

Setiap keluarga memiliki regulasi masing-masing dalam pembagian tugas rumah tangga. Tetapi tetap saja, ibu menjadi sosok yang paling banyak mengemban tugas rumah tangga. Kamu dapat membantu ibu selama seharian penuh mengerjakan tugas rumah tangga seperti menyiapkan sarapan, mencuci baju, mencuci piring, menyapu, dan mengepel lantai. Kamu dapat membiarkan ibu beristirahat dalam pekerjaannya sejenak  dan sedikit membalas budi baik ibu.

  1. Mendongengkan Ibu Sebelum Tidur

Apakah kamu masih ingat saat usiamu masih kecil, ibu senang melantunkan cerita-cerita agar kamu bisa tertidur dengan nyenyak? Mungkin, ide mendongengkan ibu di hari spesial patut dicoba. Namun, untuk ide ceritanya kamu dapat bercerita tentang kehidupanmu di sekolah atau di kampus yang dibuat versi fantasi. Misalnya saja, kamu ingin bercerita tentang temanmu yang suka menyontek pekerjaan rumah, kamu bisa membuatnya seperti cerita sepatu kaca Cinderella diduplikat orang lain dengan ide-ide cerita out of the box versi kamu sendiri. Hmm, tertarik untuk mencoba?

Memberi hadiah bukan tentang seberapa mahal harga hadiah tersebut, tetapi seberapa tulus niat seseorang dalam memberikan hadiah pada orang yang dituju. Kita boleh saja mengumpulkan uang untuk membeli barang yang paling ibu inginkan. Tetapi ketahuilah bahwa ibumu tidak akan mempermasalahkan harga barang yang akan kamu hadiahi untuk ibu terlebih lagi apabila kamu adalah seorang pemuda yang belum memiliki pekerjaan. Ibu akan menerima hadiah yang kamu berikan sebagai realisasi ketulusan kasih seorang ibu

Syafina Amorita Candini

Content Writer

Mahasiswa Universitas Indonesia

Previous Post
Seribu Buku untuk Jawa Tengah (Serbu Jateng)
Next Post
Hari Sejuta Pohon Sedunia

No results found.
keyboard_arrow_up