Seribu Buku untuk Jawa Tengah (Serbu Jateng)

Social project ini diinisiasi oleh Alumni Paguyuban Pelajar Istimewa 1 yang diselenggarakan ISYF chapter DIY, delegasi Provinsi Jawa Tengah.
Jodi Dwiyanto adalah salah satu delegasi dari Magelang. Untuk menyukseskan project tersebut, ia membuka relawan untuk bergabung dalam kegiatan.
Proses pengumpulan buku donasi dilakukan pada bulan Agustus 2017. Relawan yang membantu ada Mas Bajoe dan Sekarayu. Buku-buku donasi banyak didapat dari warga SMA N 1 Magelang. Jenis-jenis buku yang didapat yaitu buku pelajaran SD, SMP, dan SMA; buku cerita seperti novel dan komik; dan buku tulis baru. Total buku yang didapat ada 5 kardus.
Distribusi buku donasi dilakukan  di dua tempat, yaitu di panti asuhan dan di SD Negeri Mangli.
Jodi bersama relawannya, yaitu Kun, Farhan, Zidane, Diaz, Sekarayu, Paquita, Afra, Sekar, Diva, Shafa, Putsin, dan Firda berangkat ke SD Negeri Mangli pada tanggal 14 Oktober 2017.
SD Negeri Mangli bertempat di Dusun Mangli. Sebuah dusun kecil yang terletak paling atas di Gunung Sumbing. Di dusun ini hanya ada satu sekolah dasar yaitu SD Negeri Mangli. Disana, Jodi dan kawan-kawannya disambut meriah oleh siswa-siswi di SD tersebut.
Previous Post
Batik dan Identitas Asli Bangsa
Next Post
3 Hadiah Spesial di Hari Ibu

No results found.
keyboard_arrow_up