Meet The Speaker BATCH #1

Jakarta, 26 Januari 2018 – Meet The Speaker merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Road To 1 Decade Indonesia Student and Youth Forum (ISYF). Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan pelajar SMA Se-derajat dengan tokoh atau anak muda inspiratif yang ahli dalam bidangnya. Meet The Speaker Batch #1 dilaksanakan di SMA 49 Jakarta dengan tema kewirausahaan.

Meet The Speaker Batch #1 mengajak para pelajar untuk mempersiapkan masa depannya dengan memperkuat pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kewirausahaan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan nilai-nilai Sustainable Development Goal’s terutama pada point 8 yaitu Decent Work and Economic Growth.

Dalam sesi pertama, pelajar diberikan motivasi agar mampu menciptakan serta mengembangkan bisnis di usia muda guna membangun kondisi perekonomian bangsa yang lebih baik. Alghi Mustika Luthfi, selaku moderator dalam sesi ini mengatakan bahwa menjadi seorang entrepreneur muda merupakan salah satu solusi konkrit dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. Ia menambahkan, seorang entrepreneur yang kuat dan konsisten akan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Suratman, selaku perwakilan pihak SMAN 49 Jakarta sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan bahwa para pelajar harus bisa lebih aktif dan produktif dalam memperkaya pengetahuan salah satunya dengan mengikuti kegiatan seperti ini.

Kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian Indonesia Student and Youth Forum dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan pelajar dan pemuda dalam bidang kewirausahaan. Kegiatan ini diharapkan memberikan hasil yang positif dalam menambah wawasan dan pengetahuan pelajar di bidang kewirausahaan.

Previous Post
Mengatasi Problematika Stunting di Indonesia
Next Post
Hari Peringatan Pemberontakan PETA

No results found.
keyboard_arrow_up