BOASH Jadi Tempat Pilot Project Program Balas Baik

Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) berkolaborasi dengan Komunitas Guru Saatkara Berbagi (KGSB) menggelar Kegiatan “Pesantren #BalasBaik: Sekolah Damai Anti Perundungan”.

Agenda tersebut terselenggara pada Jumat dan Sabtu, 29–30 Maret 2024 di Politeknik Digital BOASH Indonesia, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peserta kegiatan berjumlah 48 siswa/i gabungan dari SMA BOASH, SMK 1 BOASH dan SMK 2 BOASH.

Susunan acara utama terdiri dari pembukaan, orientasi, Pengenalan Nilai Dasar Perdamaian, Coaching Agen #BalasBaik Anti Bullying diselingi dengan Focus Group Discussion (FGD) dan sesi perancangan Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Selepas salat Jumat (29/3), para siswa memasuki ruang rapat untuk melakukan acara pembukaan. Pembukaan dihadiri langsung oleh Ruth Andriyani selaku Founder KGSB, Dinnur Garista Wirawan (Co-Founder ISYF), serta Marulloh (Sekretaris Yayasan BOASH) yang secara bergantian membawakan sambutannya.

Acara turut didukung oleh kehadiran Ketua Pokja Peningkatan Kapasitas Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jahani yang menyampaikan sedikit pemaparan usai sambutan.

“Jadilah agen-agen perubahan untuk teman-temannya. Tidak ada gunanya tawuran, kekerasan, dan perundungan,” pesannya pada seluruh audiens, Jumat (29/3).

Usai pemaparan, terdapat sesi penyematan pin bagi perwakilan peserta sebagai simbol peresmian acara. Lalu, acara dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan dari ISYF ke Yayasan BOASH sebagai tuan rumah.

keyboard_arrow_up