Halo, Youngsters! Pendaftaran Forum Pelajar Indonesia ke-11 telah dibuka. Berikut adalah persyaratan umum dan tata cara pendaftarannya.

Persyaratan Umum:

  1. Pelajar aktif SMA/SMK/MA Sederajat di seluruh Indonesia kelas 10-12 (per Agustus 2019)
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Bersedia menjalankan program koin pelajar jika sudah dinyatakan terpilih
  4. Bersedia menyertakan surat rekomendasi sekolah dan surat keterangan sehat jika sudah dinyatakan terpilih
  5. Bersedia membayar biaya registrasi sebesar Rp 600.000 jika sudah dinyatakan terpilih
  6. Bersedia untuk berkomitmen dan mengabdi di daerah masing-masing setelah pelaksanaan program

Tata Cara Pendaftaran:

  1. Mengisi formulir pendaftaran di laman website isyf.or.id
  2. Mengunggah esai di formulir pendaftaran dengan format (.doc, .docx, pdf) yang terdiri dari maksimal 250-300 kata sesuai PUEBI dengan memilih salah satu tema (pendidikan, lingkungan hidup, perdamaian dan kebhinekaan, kesehatan dan olahraga, millennials entrepreneur dan start up).
  3. Menyertakan tautan (link) video yang telah diunggah di laman Instagram pribadi (Instagram tidak boleh diprivat selama masa seleksi). Konten video berupa video deskripsi diri (maks. 1 menit) dan video analisis problematika/ pemecahan masalah/ide implementasi (maks. 1 menit) dari calon peserta terkait dengan tema esai yang telah dipilih sebelumnya. Video diunggah di laman Instagram masing-masing peserta dalam 1 unggahan (postingan) format swipe.
  4. Setelah mengisi formulir pendaftaran, peserta diharapkan mengunduh Twibbon dan membagikannya di laman Instagram dengan menandai minimal 5 teman dengan caption semenarik mungkin. Peserta juga harus menandai akun @isyf.ina dan menyertakan tagar #FOR11 #KolaborasiPelajar #ISYF.INA
  5. Calon peserta diharapkan untuk menunggu pengumuman hingga tanggal yang ditentukan
  6. Pengumuman peserta terpilih akan diumumkan melalui surel, Instagram @isyf.ina, dan website Indonesia Student and Youth Forum.
keyboard_arrow_up